https://niagahoster.co.id?REFERRALCODE=UQ1NOLSENTQE

Entri yang Diunggulkan

MARGIN DAN PADDING

  Apa bedanya margin dan padding? Coba bayangin elemen itu kayak badan kita. Padding itu baju dalam , biar badan gak langsung kena baju lu...

AGE OF EMPIRE :: GLADIATOR OF LIGHT

Langkah 1: Unduh dan Install Godot

  1. Kunjungi https://godotengine.org.

  2. Klik tombol Download.

  3. Pilih versi stabil terbaru (misalnya: Godot 4.x).

  4. Ekstrak file .zip dan jalankan Godot.exe (tidak perlu instalasi).


Langkah 2: Buat Proyek Baru

  1. Setelah membuka Godot, klik New Project.

  2. Nama: Gladiator of Light

  3. Path: Pilih folder untuk menyimpan proyekmu.

  4. Renderer: Pilih Forward+ (default), cocok untuk grafis menengah-ke-atas.

  5. Klik Create & Edit.


Langkah 3: Siapkan Struktur Proyek

  1. Buat folder berikut di dalam proyek:

    • scenes/ – untuk menyimpan semua tampilan (scene).

    • scripts/ – untuk skrip GDScript.

    • assets/ – untuk gambar, suara, sprite.

    • ui/ – untuk menu, HUD, dll.

  2. Buat scene baru:

    • Main.tscn – scene utama tempat game berjalan.

    • Simpan di folder scenes/.


Langkah 4: Setup Grid Map (untuk RTS Style)

  1. Buat Node2D lalu rename jadi Main.

  2. Tambahkan TileMap untuk menampilkan peta/grid.

  3. Buat Tileset sederhana, nanti bisa pakai placeholder dulu.

  4. Simpan dan jalankan.


Langkah 5: Tambahkan Unit Gladiator

  1. Buat Gladiator.tscn (scene baru):

    • Node: CharacterBody2D atau KinematicBody2D.

    • Tambahkan Sprite2D dan CollisionShape2D.

    • Tambahkan script dasar untuk pergerakan:

      gdscript

      extends CharacterBody2D var speed = 100 func _physics_process(delta): var direction = Vector2.ZERO if Input.is_action_pressed("ui_right"): direction.x += 1 if Input.is_action_pressed("ui_left"): direction.x -= 1 if Input.is_action_pressed("ui_down"): direction.y += 1 if Input.is_action_pressed("ui_up"): direction.y -= 1 velocity = direction.normalized() * speed move_and_slide()
Storyboard: Gladiator of Light Judul Proyek: Gladiator of Light: Peperangan Melawan Malum Tema: Spiritual-Metafisik, Pertempuran Cahaya vs Kegelapan, Kebangkitan Kesadaran Format: RTS Game (Real Time Strategy), bisa dikembangkan menjadi animasi film pendek SCENE 1: AWAL MULA Deskripsi Visual: Latar kosmik sunyi, bintang-bintang padam satu per satu Sebuah cahaya kecil muncul di tengah kehampaan Narasi (Voice Over): "Sebelum terang dan gelap, hanya ada Sang Sumber: Shubhana Hu wata 'Ala. Dari-Nya tercipta cahaya kesadaran pertama." Musik: Nada ambient, paduan suara halus SCENE 2: KEJATUHAN AZAZIL Deskripsi Visual: Makhluk bercahaya menolak sujud kepada Adam Azazil terhempas ke dimensi Malum Narasi: "Ia dicipta dari cahaya, namun tak sanggup menunduk pada tanah. Kesombongan menjatuhkannya menjadi Malum pertama." Efek: Cahaya merah dan hitam menggelegar, teriakan batin terdengar SCENE 3: MUNCULNYA PARA GLADIATOR Deskripsi Visual: Jiwa-jiwa bersinar dipanggil dari berbagai penjuru Setiap gladiator berasal dari ras bintang, bumi, atau dimensi antara Narasi: "Ketika kegelapan merajalela, dipanggillah para penjaga. Gladiator Cahaya — bukan untuk menang, tapi untuk menuntun." Gameplay Terlibat: Pemilihan karakter gladiator Setiap gladiator punya atribut spiritual unik (kepekaan, keberanian, ketulusan, kesadaran, dll) SCENE 4: PERANG DIMENSI Deskripsi Visual: Medan perang dengan portal energi, makhluk-makhluk Malum bermunculan Gladiator membentuk barisan cahaya, menyerang sambil menyebar energi biru Narasi: "Pertempuran ini bukan soal kekuatan, tetapi frekuensi. Hanya yang jernih dalam batin, dapat menembus kabut gelap." Gameplay: Strategi menyerang sekaligus menjaga zona kesadaran (area biru) Jika terlalu banyak kegelapan menyebar, gladiator bisa 'terinfeksi' SCENE 5: TITIK BALIK Deskripsi Visual: Salah satu gladiator mulai ragu dan hampir jatuh Diperlihatkan momen penyadaran kembali oleh cahaya dalam diri Narasi: "Yang paling kuat bukan yang tak pernah jatuh, tapi yang bangkit karena cinta pada Yang Maha." Efek Visual: Cahaya dari dada gladiator menyinari medan SCENE 6: FANA — PUNCAK KESEDARAN Deskripsi Visual: Para gladiator menghilang satu per satu menjadi cahaya murni Dunia perlahan kembali seimbang Narasi: "Ketika tiada lagi 'aku', yang tinggal hanya Dia. Misi selesai bukan karena menang, tapi karena damai telah kembali." Musik: Nada tenang, atmosferik, nada biru dan emas CATATAN TAMBAHAN: Bisa dikembangkan jadi cutscene dalam game atau video pendek Storyboard ini bisa dijadikan dasar untuk artikel dokumentasi di wpu.web.id Versi ini masih bisa dikembangkan lebih lanjut. Jika ingin ditambahkan visualisasi layout frame per frame atau deskripsi karakter lebih detail, silakan beri instruksi.

0 Reviews:

Posting Komentar

Postingan Populer

BINTANG JATUH LYRAEA

MG86

I S I itu PENTING bukan hanya ESSENSI

BINGUNG GUE , . . .

Powered By Blogger

 
WhatsApp