https://niagahoster.co.id?REFERRALCODE=UQ1NOLSENTQE

Entri yang Diunggulkan

KODE BLOGGER

Simbol Asli Harus Diganti & &amp; < &lt; > &gt; " &quot; ' &apos;

AGE OF EMPIRE :: GLADIATOR OF LIGHT

Langkah 1: Unduh dan Install Godot

  1. Kunjungi https://godotengine.org.

  2. Klik tombol Download.

  3. Pilih versi stabil terbaru (misalnya: Godot 4.x).

  4. Ekstrak file .zip dan jalankan Godot.exe (tidak perlu instalasi).


Langkah 2: Buat Proyek Baru

  1. Setelah membuka Godot, klik New Project.

  2. Nama: Gladiator of Light

  3. Path: Pilih folder untuk menyimpan proyekmu.

  4. Renderer: Pilih Forward+ (default), cocok untuk grafis menengah-ke-atas.

  5. Klik Create & Edit.


Langkah 3: Siapkan Struktur Proyek

  1. Buat folder berikut di dalam proyek:

    • scenes/ – untuk menyimpan semua tampilan (scene).

    • scripts/ – untuk skrip GDScript.

    • assets/ – untuk gambar, suara, sprite.

    • ui/ – untuk menu, HUD, dll.

  2. Buat scene baru:

    • Main.tscn – scene utama tempat game berjalan.

    • Simpan di folder scenes/.


Langkah 4: Setup Grid Map (untuk RTS Style)

  1. Buat Node2D lalu rename jadi Main.

  2. Tambahkan TileMap untuk menampilkan peta/grid.

  3. Buat Tileset sederhana, nanti bisa pakai placeholder dulu.

  4. Simpan dan jalankan.


Langkah 5: Tambahkan Unit Gladiator

  1. Buat Gladiator.tscn (scene baru):

    • Node: CharacterBody2D atau KinematicBody2D.

    • Tambahkan Sprite2D dan CollisionShape2D.

    • Tambahkan script dasar untuk pergerakan:

      gdscript

      extends CharacterBody2D var speed = 100 func _physics_process(delta): var direction = Vector2.ZERO if Input.is_action_pressed("ui_right"): direction.x += 1 if Input.is_action_pressed("ui_left"): direction.x -= 1 if Input.is_action_pressed("ui_down"): direction.y += 1 if Input.is_action_pressed("ui_up"): direction.y -= 1 velocity = direction.normalized() * speed move_and_slide()

0 Reviews:

Posting Komentar

Postingan Populer

BINTANG JATUH LYRAEA

MG86

I S I itu PENTING bukan hanya ESSENSI

BINGUNG GUE , . . .

Powered By Blogger